Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sebelum Membeli iPhone, Ipad atau iPod Touch Bekas

beritaiphone.tk - Dari begitu banyaknya peminat alat komunikasi iPhone , iPad , iPod dikalangan remaja saat ini, banyaknya peredaan iphone pun tersebar luas di pasaran. Akan tetapi sebagai pemakai, kita semua pasti menginginkan perangkat yang berkulitas meskipun itu iPhone dengan kualitas bekas / second. Kendati membeli perangkat bekas, Anda tetap bisa mendapatkan yang berkualitas. Untuk itu, disini kami akan mengulas tentang tips sebelum membeli iphone, ipad atau ipod touch bekas.

Jangankan membeli produk bekas, pada saat membeli produk baru saja banyak orang yang mengalami kekecewaan, terhadap perangkat yang dibelinya. Hal yang lebih parah akan dialami bagi mereka-mereka yang membeli perangkat bekas, terlebih bagi yang belum mengetahui kondisi keseluruhan dari produk yang dibeli itu.

Tips Sebelum Membeli iPhone, Ipad atau iPod Touch Bekas

Akan tetapi, jika pembeli tersebut jeli dalam memilih pastinya akan terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Mendapatkan perangkat bekas yang berkualitas bukan soal keberuntungan, karena kemungkinan besar orang yang bisa mendapati itu semua adalah mereka yang sudah mengetahui benar tentang panduan tips sebelum membeli iphone, ipad atau ipod touch bekas.

  • Periksa kondisifisiknya
Sebelum Anda melakukan transaksi pembelian dengan penjual, hendaklah Anda teliti terlebih dahulu terhadap kondisi fisik perangkat yang ingin dibeli. Dan, jangan lupa juga lakukan pengecekan pada aksesoris perangkat tersebut.

  • Cek apakah origional atau kw
Tips kedua ini juga sangatlah penting bagi Anda, karena pada zaman yang serba modern ini banyak sekali manipulasi untuk masalah jual beli perangkat canggih. Untuk itu, dalam melakukan transaksi jual beli hendaklah Anda memeriksa serial number perangkat tersebut pada Chek Service and Support Coverage-Apple, untuk mengetahui keasliannya.

  • Periksa jenis garansinya
Dalam pembelian perangkat bekas alangkah lebih baiknya jika Anda membeli perangkat yang sudah memiliki garansi resmi Indonesia, bukannya bergaransi internasional. Sebab, jika pembelian dilakukan dengan garansi resmi internasional, maka saat ada kerusakan seusai membelinya, pemilik tidak akan bisa mengaransikan pada layanan Apple service center yang ada di Indonesia. Dan untuk memeriksa  apakah perangkat tersebut bergaransi Indonesia, maka lakukanlah dengan cara cek IMEI di website iphoneimei.info , kemudian lihat info detail keterangan pada country purchased untuk memastikan jenis garansinya.

  • PeriksaiCloud iPhone telah Sign-Out ataukah belum
Pada langkah ini cara mengeceknya ialah dengan cara masuk pada Menu Setting à iCloud, jika pada perangkat tersebut masih terdapat akun pemilik lama, maka mintalah penjual untuk mengeluarkannya.

  • Cek fungsi layar Touchcsreen tombol dan sensornya
Perusahaan Apple telah kita ketahui bersama bahwa perusahaan ini tidak menjual suku cadang perangkat produksinya secara bebas. Maka dari itu telitilah secara detail terhadap perangkat Apple yang hendak dibeli.

  • Memeriksa kondisi baterai
Yang terakhir tak lupa juga Anda harus memeriksa kondisi baterainya. Walaupun kebanyakan dari produk buatan Apple sudah menggunakan baterai tanam. Bagaimana kita mengeceknya? Tentu kita harus bertanya langsung pada penjualnya apakah baterai perangkat tersebut masih original apa belum. Hal yang sama juga bisa diketahui dari tampilan baterai itu sendiri.

apple, products, photography

Selain dari tips sebelum membeli iphone, ipad atau ipod touch bekas semua, sebagai orang yang hendak membelinya Anda perlu tahu apakah perangkat tersebut dalam keadaan baik dan apakah fungsinya masih normal ataupun tidak.

Posting Komentar untuk "Tips Sebelum Membeli iPhone, Ipad atau iPod Touch Bekas"